05 February 2016

Fotografer Ini Butuh 5 Tahun Untuk Mendapatkan Pecahayaan Yang Sempurna Di Budapest


Aku membutuhkan waktu hampir lima tahun ketika aku sedang mencari momen yang tepat,untuk mendapatkan pencahayaan yang sempurna di budapest


Bagi saya yang paling indah adalah ketika matahari terbit horizontal dan hari di mulai dengan beberapa menit langit berwarna warni,dan juga pencahayaan yang fenomenal,bagi saya itu melambangkan sebuah momen yang khusus, terimakasih alam untuh indahnya hari itu


Untuk mencari momen yang menakjubkan adalah sebuah tantangan bagi saya dan akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi saya,dan membagikan kepada teman teman kemudiah berbagi ke seluruh orang lain. Keindahan akan pencahaayaan alam adalah hadiah terindah bagi saya untuk kita dari alam ini. Tak perlu banyak kata kata,dan biarkan saja gambar ini berbicara
Itu adalah kutipan dari seorang Photografer Mark Mervai,(markmervaiphotography.wordpress.com) ia rela menunggu selama itu untuk menghasilkan karya yang sangat luar biasa,dan memang hasilny sangat memuaskan,dibutuhkan kesabaran dan dedikasi yang tinggi untuk menghasilkan karya yang luar bisa seperti itu.

Uniknya adalah ketika kita biacara dengan foto landscape,nature dan sejenisnya, untuk menghasilkan foto yang sempurna sangat bergantung pada pencahayaan yang di hasilkan oleh alam,kita harus rela berjam-jam mengamati  alam dan menunggu momen sempurna untuk menekan shutter di kamera,beda halnya dengan foto model/produk di studio yang pencahaayan bisa di setting dengan sedemikian rupa sehingga menghasilkan gambar yang kita inginkan.

Baik pencahaaan oleh alam atau pencahaayan buatan kita dituntut untuk menguasai skill yang mumpuni,menyetting  pencahaayan dalam studio sama rumitnya dengan intuisi seorang fotografer untuk menghasilkan foto yang luar biasa di luar studio.(boredpanda)

Dan berikut adalah hasil dari Mark Mervai selama 5 tahun di Budapest



















Load disqus comments

0 komentar